JOURNAL FIFA WORLD CUP 2015 - INDONESIA SUPPORTING MEDIA

Sunday 9 February 2014

Zaccheroni Jadi Favorit Pengganti Prandelli

Pelatih tim nasional Jepang, Alberto Zaccheroni, menjadi favorit untuk menggantikan posisi Cesare Prandelli di tim nasional Italia. Demikian klaim Sport Mediaset, seperti dikutip dari Football Italia, Kamis (6/2/2014).

Kontrak Prandelli bersama Azzurri bakal habis setelah Piala Dunia 2014 di Brasil pada musim panas mendatang. Meski demikian, Prandelli belum memberikan konfirmasi apakah akan terus menjadi pelatih Azzurri atau melepaskan jabatannya.


Lantaran tak kunjung memberikan kepastian mengenai masa depannya, Italia pun menyiapkan langkah untuk mencari pelatih baru. Zaccheroni kini menjadi favorit untuk menangani Italia mulai bulan Agustus mendatang.

Zaccheroni tak asing dengan atmosfer di Italia. Selain merupakan orang Italia, dia pun memiliki pengalaman menangani sejumlah tim Serie-A, mulai dari Udinese, AC Milan, Inter Milan, hingga Juventus. Dia menjadi incaran karena prestasinya yang bagus bersama Jepang dalam ajang internasional.

Sejak duduk di kursi pelatih Jepang pada tahun 2010, Zaccheroni telah mempersembahkan gelar Piala Asia 2011 dan meloloskan Samurai Biru ke putaran final Piala Dunia 2014.

Kandidat lain yang akan menjadi pesaing Zaccheroni adalah pelatih Udinese, Francesco Guidolin. Pelatih yang baru saja dipecat Milan, Massimiliano Allegri, juga masuk kandidat.

"Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) dan Prandelli sedang memantau perkembangan para pemain," ujar Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Italia Demetrio Albertini kepada Radio Crc.

"Sejumlah kesulitan tentu akan muncul pada Piala Dunia, tetapi organisasi permainan kami terus berjalan di jalan terbaik."

"Kami sudah aktif selama dua tahun untuk membantu para pemain mencapai kompetisi ini dalam bentuk terbaik. Kami ingin menjadi protagonis dari sebuah turnamen besar." 

kompas.com

Comments

Arena Hilights

| All ARENA HILIGHTS Updated, Click Here |