JOURNAL FIFA WORLD CUP 2015 - INDONESIA SUPPORTING MEDIA

Wednesday 12 March 2014

Berkat Daniel Sturridge, Inggris Taklukkan Denmark

Penyerang tim nasional Inggris, Daniel Sturridge, mencetak gol yang menentukan kemenangan timnya 1-0 atas Denmark dalam laga persahabatan di Stadion Wembley, Rabu (5/3/2014).

Pelatih Inggris, Roy Hodgson, menurunkan skuad terbaiknya. Trio Daniel Sturridge, Wayne Rooney, dan Raheem Sterling menjadi senjata Three Lions untuk menaklukkan Denmark. Namun, Inggris tak mampu menciptakan gol dari sejumlah peluang yang tercipta pada babak pertama.


Hodgson melakukan perubahan pada menit ke-59. Ia memasukkan Adam Lallana dan Danny Welbeck untuk menggantikan Jack Wilshere dan Wayne Rooney.

Saat perubahan tersebut membuahkan hasil, Inggris nyaris kebobolan oleh aksi Rasmussen pada menit ke-68. Rasmussen berhadapan satu lawan satu dengan kiper Joe Hart. Beruntung Joe Hart berhasil mengamankan tembakan Rasmussen.

Inggris membalasnya lewat aksi Danny Welbeck. Namun, Kasper Schmeichel juga melakukan penyelamatan gemilang dengan menangkap bola hasil tembakan Welbeck. 

Lima belas menit sebelum laga usai, Inggris lebih banyak menguasai permainan. Sturridge yang menerima bola dari Lallana melepaskan tembakan keras pada menit ke-75. Namun, Schmeichel kembali melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis bola hasil tembakan pemain Liverpool tersebut.

Meski begitu, kerja sama di antara kedua pemain ini membuahkan hasil pada menit ke-82. Dari sisi kiri pertahanan lawan, Lallana melepaskan umpan ke dalam kotak penalti. Sturridge menyambut umpan tersebut dengan tandukan keras dan gol. Gol ini sekaligus memastikan kemenangan Inggris 1-0.

Susunan Pemain


Inggris: 1-Joe Hart; 2-Glen Johnson, 5-Gary Chill, 6-Chris Smalling, 3-Ashley Cole (Luke Shaw 46);  4-Steven Gerrad, 7-Jack Wilshere (Adam Lallana 59), 8-Jordan Henderson (Chamberlain 75);  9-Daniel Sturridge (James Milner 88), 10-Wayne Rooney (Danny Welbeck 60), 11-Raheem Sterling (Andros Townsend 86)
Pelatih: Roy Hodgson

Denmark:
1-Kasper Schmeichel; 2-Casper Sloth (Niki Zimling 62), 3-Simon Kjaer, 4-Daniel Agger, 5-Peter Ankersen; 6-Lars Jacobsen (Juelsgard 46), 7-William Kvist, 8-Simon Poulsen, 9-Michael Krohn-Dehli, 10-Emil Larsen (Kasper Kusk 46); 11-Nicklas Bendtner (Morten Rasmussen 62)
Pelatih: Morten Olsen

kompas.com

Comments

Arena Hilights

| All ARENA HILIGHTS Updated, Click Here |