JOURNAL FIFA WORLD CUP 2015 - INDONESIA SUPPORTING MEDIA

Wednesday 12 March 2014

Inggris Menang Tipis 1-0 Lawan Denmark

Inggris akhirnya memenangkan laga ujicoba melawan Denmark di Stadion Wembley, London, Kamis (6/3) dini hari waktu Indonesia Barat, lewat gol telat Daniel Sturridge di menit 82.

Setelah hanya bermain imbang 0-0 di babak pertama, di paruh kedua, Denmark secara mengejutkan mampu membuat tim tuan rumah tertekan. Beberapa kali serangan Denmark membahayakan gawang Inggris, tetapi Joe Hart tampil tenang dalam menghalau peluang-peluang lawan.


Joe Hart misalnya menangkap tembakan striker Nicklas Bendtner pada menit ke-57 dan kemudian melakukan penyelamatan gemilang ketika mementahkan tembakan Morten Rasmussen di menit ke-65.

Aksi penyelamatan Hart tersebut, membuat skuat The Three Lions terbangun dan mampu memegang kendali permainan. Skuat Roy Hodgson terus menggempur pertahanan tim Dinamit.

 

Beberapa kali Kasper Schmeichel jatuh bangun untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Pada menit ke-68, Danny Welbeck mampu merangsek menerobos pertahanan Denmark sebelum melepas tembakan yang berhasil dihalau Schmeichel.

Empat menit berselang, umpan satu-dua Welbeck dan Henderson sukses membuat penyerang Manchester United itu mendapat peluang mencetak gol. Namun lagi-lagi kiper Denmark berusia 27 tahun itu mampu mementahkan tembakannya.


Pada menit ke-76, giliran Sturridge yang beraksi, ia melepaskan tembakan melengkung yang mengarah ke gawang, tetapi masih ada Schmeichel yang mampu menjangkau bola sehingga hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Di menit ke-82, Inggris akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Umpan silang Adam Lallana usai bekerja sama dengan Sterling, mampu disambar Sturridge di tiang jauh untuk menaklukkan Schmeichel pertama kalinya di laga ini. Skor pun berubah menjadi 1-0.


Denmark berusaha membalas gol di sisa waktu yang ada, tetapi Inggris mampu mempertahankan kedudukan hingga akhir pertandingan. Hasil positif buat skuat The Three Lions yang banyak menurunkan pemain muda.

Di Piala Dunia 2014, Inggris akan tergabung di Grup D bersama Uruguay dan Kostarika serta tim kuat Italia, yang saat tulisan ini dimuat masih memainkan laga ujicoba melawan Spanyol.

kompas.com
Comments

Arena Hilights

| All ARENA HILIGHTS Updated, Click Here |